Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 7 hours 3 min ago

LPPL Selawang Segantang Kunjungi Inradio

Tue, 02/20/2018 - 21:05

Pangkalpinang -- Tim Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah melakukan kunjungan kerja ke LPPL Inradio, bertempat di Kantor Serba Guna Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa ( 20/02/2018 ).

Kapolda Sampaikan 6 Komponen Keberhasilan Pilkada

Tue, 02/20/2018 - 20:52

Pangkalpinang, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachry mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pilkada di Bangka Belitung menjadi Pilkada yang aman dan damai. 

Ajakan itu disampaikan Kapolda saat acara Istiqosah dan Deklarasi Pilkada Damai Kabupaten Bangka Tahun 2018 di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Selasa 20 Februari 2018.

Gubernur Ingin Pelaksanaan Pilkada Baik dan Damai

Tue, 02/20/2018 - 19:16

Pangkalpinang, Semua pihak yang terlibat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada damai dan bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jadikan pilkada sebagai media silaturahmi dan media untuk menjadikan Bangka Belitung yang lebih baik.

Sekjen PBSI Bertemu Dengan Gubernur Bahas Turnamen Bulutangkis Grandprix 2018

Tue, 02/20/2018 - 17:55

Pangkal pinang – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto menyatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung rencana Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang akan menunjuk Provinsi Bangka Belitung sebagai tuan rumah olahraga bulutangkis Grand Prix 2018. Hal tersebut disampaikan Suharto usai mendampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ketika bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI Achmad Budihartono, Selasa (20/02/2018).

Pansus HTI DPRD Babel Gelar Rapat Bersama Mitra

Tue, 02/20/2018 - 16:36

PANGKALPINANG-Bertempat di ruang Pansus DPRD, Pansus Hutan Tanaman Industri (HTI) yang diketuai oleh Aksan Visyawan melaksanakan rapat kerja yang dihadiri Dinas Kehutanan Provinsi, Biro Hukum Setda Babel, BPN Babel, WALHI dan perwakilan masyarakat Bangka Barat.

Rapat pada Selasa pagi (20/2) ini dilakukan terkait perizinan HTI yang ada di wilayah Bangka Belitung.

Gubernur Dukung Upaya KPK Untuk Kebaikan Masyarakat

Tue, 02/20/2018 - 15:42

PANGKALPINANG-- – Demi optimalisasi pemberantasan korupsi di berbagai daerah, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) menggelar rapat koordinasi sebagai bagian dari program pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Bangka Belitung.

Acara tersebut digelar pada  Selasa (20/2) di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur yang  dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Minta Rumah Sakit Harus Selalu Diawasi

Tue, 02/20/2018 - 13:37

PANGKALPINANG--Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya mempercepat derajat kesehatan masyarakat. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersungguh-sungguh dan terus-menerus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan baik yang bersifat promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitasi. 

Mahasiswa Indonesia dan Malaysia KKN di Belitung Timur

Tue, 02/20/2018 - 12:58

MANGGAR -- Sebanyak 251 mahasiswa Indonesia dan 44 orang mahasiswa Malaysia dari 33 perguruan tinggi swasta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dengan tema “Merajut Nusantara 2018” di Kabupaten Belitung Timur yang dimulai pada tanggal 19 Februari hingga 4 Maret 2018.

Selama KKN, mahasiwa yang didampingi para dosen tersebut berada di Desa Baru, Senyubuk dan Pulau Buku Limau dengan melakukan pengabdian pada program pendidikan, kesehatan, pariwisata dan industri kreatif.

Infrastruktur Dukung Keberhasilan Pariwisata

Tue, 02/20/2018 - 12:40

PANGKALPINANG--Pengembangan pariwisata menjadi salah satu prioritas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sesuai dengan RPJMD Babel 2017-2022. Infrastruktur diharapkan mendukung keberhasilan pariwisata yang ada di Prov. Bangka Belitung.

Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Babel Supianto mengatakan, infrastruktur Kawasan Strategis Prioritas Nasional (KSPN) Tanjung Kelayang dan dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang akan di tetapkan pada tahun 2018, KEK Tanjung Gunung dan KEK Pantai Timur Sungailiat harus menjadi perhatian.

Stunting Dapat Dicegah Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Tue, 02/20/2018 - 12:28

PANGKALPINANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menegaskan bahwa pencegahan stunting dapat dilakukan dengan cara memberdayakan masyarakat melalui keluarga. PKK sebagai mitra pemerintah berperan untuk menggerakkan masyarakat dan keluarga mengenai cara meningkatkan kualitas gizi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK dalam acara Seminar Hari Gizi ke-58 yang diselanggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Soll Marina –Bangka Tengah Senin (19/2).

Tim Padua Suara Pemprov Babel Telah Kuasai 3 Lagu

Tue, 02/20/2018 - 12:18

PANGKALPINANG-- Paduan suara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah menguasai sedikitnya tiga lagu. Tiga lagu itu terdiri atas dua lagu nasional dan satu lagu daerah. Demikian diungkapkan Jujur Sinaga, Koordinator sekaligus Mentor Paduan Suara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam latihan rutin di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (20/2).

Sampai hari ini, paduan suara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah tujuh kali melakukan latihan vokal. Latihan dilaksanakan selama satu setengah jam setiap hari.

Jadi Tuan Rumah Pertemuan Nasional YPAC Minta Dukungan Pemprov Babel

Tue, 02/20/2018 - 07:35

PANGKALPINANG--Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2019 akan menjadi tuan rumah Pertemuan Nasional Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC).  Untuk itu Ketua Umum Pengurus YPAC Pangkalpinang Andi Fikri meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Beltim Dapat Bantuan Proyek Penyehatan Lingkungan Rp. 2,7 Miliar

Mon, 02/19/2018 - 10:15

MANGGAR – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Cipta Karya akan membangun proyek Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman senilai total Rp 2,7 miliar di Kabupaten Belitung Timur.

DKP Babel Siap Dukung Prioritas Pembangunan Daerah Tahun 2019

Mon, 02/19/2018 - 10:01

PANGKALPINANG- – Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja 2019 menyatakan siap dan akan mendukung prioritas daerah tahun 2019 yaitu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. “Tahun 2019 Pemprov Babel menargetkan pertumbuhan PDRB sebesar 5,25. Target itu nanti yang akan kita support melalui kegiatan-kegiatan DKP tahun 2019,” kata Padli belum lama ini di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Babel.

Pemprov Babel Targetkan 60 Persen Koperasi Tersertifikasi NIK

Mon, 02/19/2018 - 09:49

PANGKALPINANG-- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menargetkan 60 persen koperasi yang aktif di wilayah Babel segera mendapatkan sertifikat nomor induk koperasi (NIK) guna mendorong optimalisasi pemanfaatan koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bangka Belitung Hj. Elfiyena menyebutkan berdasarkan data ODS sampai Februari 2018, baru 199 koperasi yang sudah bersertifikat NIK yang dikeluarkan Kementerian Koperasi dan UKM.

Wagub Minta Optimalkan SAKIP dan LAKIP

Mon, 02/19/2018 - 09:20

PANGKALPINANG – Terdapat beberapa pesan penting disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah saat menjadi pembina pada upacara mingguan di halaman Kantor Gubernur Babel Senin (19/2). Sejumlah pesan tersebut terkait pelaksanaan roda pemerintahan yang dinilai masih belum maksimal. 

“Kita harus segera melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan pemerintahan. Sebab dalam menjalankan sebuah organisasi, evaluasi menjadi sangat penting. Sehingga kebijakan dan kegiatan sesuai perencanaan,” kata Wagub.

Sekda Apresiasi Keberhasilan Pembangunan Sosial di Babel

Thu, 02/15/2018 - 17:28

PANGKALPINANG - Euforia kegembiraan tersirat di wajah 195 (seratus sembilan puluh lima) orang peserta yang terdiri dari Supervisor, Korteks (Koordinator TKSK), dan TKSK (Tenaga kesejahteraan Sosial kecamatan) dalam acara yang digelar oleh Direktrorat Jendral Fakir Miskin Perdesaan Kementerian Sosial RI dalam acara Bimbingan dan Pemantapan Pendamping Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Wilayah I Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Jawa Barat, antara lain Kabupaten Bogor, Kabupaten Kerawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kota Bekasi dan Kota Depok.

Pernah Menguasai 40 Persen Pangsa Pasar Dunia, Muntok White Pepper Ingin Bangkit Lagi

Thu, 02/15/2018 - 16:25

BOGOR – Produksi lada Bangka Belitung sempat menguasai 40 persen pangsa pasar dunia. Angka tersebut berdasarkan data International Pepper Community (IPC) tahun 2014. Kini, berbagai kebijakan terhadap sektor ini diharapkan dapat membangkitkan kejayaan lada.

Menurut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat menyampaikan kuliah umum di Kampus Institute Pertanian Bogor, perkembunan lada dan produk turunannya masih sangat potensial untuk dikembangkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Meningkatkan Daya Saing Pasar Lada, Gubernur Jalankan Penguatan Strategi Hilir

Thu, 02/15/2018 - 16:24

BOGOR – Penguatan strategi hilir menjadi salah satu kebijakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meningkatkan daya saing lada Bangka Belitung di pasaran internasional. Sejumlah strategi tersebut dipaparkan saat menyampaikan kuliah umum di Institute Pertanian Bogor, Kamis (15/2/2018).

“Kita melakukan pembentukan lada centre, melaksanakan sistem resi gudang syariah, membentuk koperasi lada berkah serta menciptakan hilirisasi produk lada,” kata Gubernur di hadapan sejumlah mahasiswa.

Dihadapan Ratusan Mahasiswa Gubernur Babel Beberkan Empat Permasalahan Lada, Yang Nomor 4 Gubernur Minta Segera Dioptimalkan

Thu, 02/15/2018 - 16:22

BOGOR - Pada tahun 2013, PDB yang diperoleh dari perdagangan lada adalah yang paling besar ke lima setelah kelapa sawit, karet, kopi, kakao dan kelapa, yaitu sebesar 342 juta USD atau 1,5 persen dari total PDB yang diperoleh dari subsektor perkebunan (Ditjenbun 2014).

Pages