Sekda: 2017, Pemprov Fokus Ke Perumahan Rakyat

BKD BABEL -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. Yan Megawandi, SH,. M.Si menegaskan, pada tahun 2017 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel akan lebih fokus menangani masalah perumahan dan pemukiman kumuh.

Hal ini dikarenakan fungsi dan tugas akan dilaksanakan oleh satuan kerja (satker) tersendiri, tak lagi bergabung dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU). "Nanti kita bisa lebih fokus ke perumahan rakyat, karena ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersendiri, dengan ada staker penanganan perumahan, tata ruang yang selama ini terlalu besar dan berat di Dinas PU, tahun depan dipisah, sehingga bisa fokus mengatasi kawasan kumuh, tata ruang," ungkap Sekda.

Selain itu, pada 2017 mendatang juga akan disusun RPJMD baru, yang tentunya akan mengakomodir permasalahan ini, dan akan bersinergi. "Perdanya sudah dibentuk, dan nanti yang menangani khusus perumahan rakyat, target percepat rumah tak layak huni, kerja sama dengan kabupaten/kota," tambahnya. Selama ini, lanjut Sekda, Pemprov sudah berupaya mengatasi masalah perumahan, dengan bantuan program Satam Emas dan juga dari APBN, dengan lebih fokus. Sekda berharap tak ada lagi rumah tak layak huni di Babel dan kawasan kumuh.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
Biro Organisasi