Berita

WAGUB Pimpin Rapat Evaluasi Asistensi RB SAKIP

Air Itam, Pangkalpinang– Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah membuka sekaligus memimpin langsung rapat evaluasi Tim asistensi RB SAKIP. Rapat yang dilaksanakan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja bertempat di ruang rapat Tanjung Pendam Kantor Gubernur Air ITam Pangkalpinang, pada Jum’at 25 September 2020.

Mengawali rapat, dalam sambutannya Abdul Fatah meminta Tim Asistensi untuk serius dalam menjalankan tugasnya guna mendongkrak nilai capaian RB SAKIP pada tahun 2020 ini. Selain itu Abdul Fatah juga meminta Tim Asistensi untuk segera menyelesaikan kekurangan dalam penilaian RB SAKIP oleh Tim Evaluator Kementerian PAN RB yang telah dilakukan pada bulan Agustus lalu.

Abdul  Fatah juga berharap nilai capaian SAKIP Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tahun ini bisa meningkat, dari sebelumnya mendapat nilai BB, menjadi Nilai A.

“Saya berharap nilai Capaian RB kita yang semula B pada tahun 2019 lalu menjadi BB ”ujar Abdul Fatah.

Oleh karena itu Fatah meminta kepada Tim Asistensi  SAKIP RB untuk segera menyelesaikan kekurangan dari hasil evaluator  TIM RB SAKIP KemenPAN RB RI, agar capaian nilai yang diharapkan bisa terwujud.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung DR. Dra.Ellyana, M.Pd juga menekankan kepada Tim Asistensi  untuk lebih memahami tugas dan tanggungjawabnya sebagai Tim Asistensi RB SAKIP Pemprov Babel.

Selain itu Ellyana juga meminta kepada Tim Asistensi RB dan SAKIP untuk memaparkan ide-ide yang dinilai perlu dilakukan dalam Reformasi Birokrasi agar bisa menambah dan serta mendongkrak nilai RB dan SAKIP Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Rapat dihadiri seluruh Tim Asistensi RB dan SAKIP serta berapa Perangkat Daerah terkait, diantaranya BKPSDM, Inspektorat, Diskominfo, Bappeda, dan Biro Organisasi.

Sumber: 
Biro Organisasi
Penulis: 
M. Chandra
Fotografer: 
M. Chandra